HAMIL DI USIA 40 TAHUN KEATAS, MUNGKINKAH?

Hamil diusia 40 tahun ketas emang riskan yaa bund.. Saya emang belum pernah ngalamin sih.. usianya belom nyampe hehehehe.. Tapi menurut pengalaman orang-orang terdekat hamil diusia itu memang butuh ektra perhatian.. Tapi walaupun riskan siapa bilang usia 40 tahun ketas sudah  tidak bisa hamil lagi dan melahirkan dengan selamat???

babiesborn.blogspot.com

babiesborn.blogspot.com

Kalo selama ini orang menanggap diusia 40 tahun keatas sudah menurun tingkat kesuburannya, namun untuk punya bayi masih sangt mungkin lohh,.. Bahkan, Dr Jamie Grifo, direktur program New York University Medical Center yang pernyataannya dikutip dari http://female.kompas.com, Beliau mengaku sudah membantu banyak perempuan yang mengandung di usia 40-an, bahkan ada yang 50 tahun. Baru-baru ini ia juga menangani perempuan 46 tahun yang hamil berkat program pembekuan sel telur yang dia lakukan sewaktu usia 42 tahun. Woooww..

Pembekuan sel telur memang merupakan bagian dari teknologi yang bisa membantu kaum perempuan yang berusia diatas 40 tahun untuk hamil. Di New york sana angka kelahiran diusia 40an mencapai 28 persen, 18 persen diusia 42 tahun, dan kurang dari 2 persen diusia 44 tahun.

Tapi tenang bund Menurut American Society of Reproductive Medicine, pembekuan sel telur dianggap sebagai hal yang standar kok, tak lagi sekadar bersifat ekperimental, dan kemungkinannya bisa mencapai 50 persen.

Walupun tak ada jaminannya namun hal ini merupakan salah satu cara yang bisa dilakukan para wanita yangberusia 40 tahun ketas untuk bisa hamil lagi dan melahirkan,

Namun seperti penuturan diatas, hamil diusia 40 tahun keatas memang penuh resiko, Dr Grifo menganjurkan agar perempuan benar-benar punya rencana yang matang jika memang ingin hamil.

 

 

sumber : http://female.kompas.com

 

 

Comments

Wulan
Assalamualaikum.. Nama saya Prasyanti Citra wulan biasa dipanggil Wulan, Bisa dibilang saya ini termasuk wanita yang memilih utuk menikah muda dan memilki anak diusia muda. Dan yang luar biasa Tuhan memberikan kepercayaan kepada saya dan suami untuk merawat anak kembar. Memiliki pengalaman merawat anak kembar membuat saya ingin menulis tahap demi tahap dari perkembangan mereka. Agar bisa menjadi kenang-kenangan saat kelak mereka menjadi dewasa. Tentunya selain itu ada banyak hal yang ingin saya bagi bersama teman-teman yang memiki pengalaman yang sama. Semoga kembarqueen.com bisa bermanfaat untuk sobat queen semuanya... :)

Categories